Posted October 07, 2019

AMAN MENDOKUMENTASIKAN PERJALANAN MOTOR ALA MOTOVLOGGER

JAKARTA - Melihat pemandangan saat berkendara menggunakan sepeda motor di perjalanan jauh memang terkadang menjadi sebuah kepuasan tersendiri bagi pecinta motor. Sangat disayangkan jika kesempatan ini dilewatkan dan tidak dijadikan sebuah dokumentasi, baik digunakan untuk keperluan pribadi atau untuk disebarluaskan sebagai bahan bertukar informasi. Melakukan dokumentasi perjalanan menggunakan sepeda motor harusnya dilakukan dengan cara yang tepat dan aman, Sob. Lalu bagaimana cara aman untuk mendokumentasikan perjalanan dengan motor kesayangan Sobat ala motovlogger?

1. Selalu patuhi segala peraturan yang ada di manapun tempat itu berada, sejauh apapun motor berada peraturan lalu lintas haruslah ditaati. Peraturan lalu lintas dibuat untuk mengatur jalannya lalu lintas sehingga aman dan terkendali.

2. Gunakan helm standar dan perlengkapan jarak jauh, seperti jaket dan sepatu. Selain membuat nyaman dan aman, Sobat jug akan terlihat keren di dalam dokumentasi yang akan dibuat.

3. Persiapkan peralatan dokumentasi sebaik mungkin. Ada baiknya memilih perlengkapan kamera yang memiliki fasilitas dan fitur stabilizer yang baik. Merekan sebuah perjalanan apalagi menggunakan sepeda motor memerlukan kamera dengan stabilitas tinggi, karena kita berada di jalan dan banyak melakukan pergerakan. Dan pastikan kamera terpasang dengan mantap dan benar, sehingga tidak mengganggu Sobat saat berkendara.

4.Terkadang rencana perjalanan akan sangat membantu dalam proses pembuatan dokumentasi. Kenapa? Tentunya adalah masalah kapasitas baterai pada kamera. Rencana dibuat dengan tujuan untuk menghemat kapasitas baterai yang ada agar benar-benar optimal proses dokumentasi yang dibuat. Tentukan daerah mana saja yang akan Sobat dokumentasikan, jangan semua harus di dokumentasikan, karena akan memakan kapasitas baterai dan memori yang cukup besar.

Share: