Posted September 30, 2020

HARGA MOTOR HONDA REVO TERBARU 2020

Buat Anda yang mencari motor bebek tangguh, irit dan terjangkau, Honda Revo bisa jadi pilihan. Secara desain, tampilannya ramping dan sportif. Peredam depan pakai teleskopik dan belakang jenis ganda. Paduan tersebut sangat pas untuk membawa beban berat.

Kemudian kapasitas mesin cuma 110 cc, berteknologi SOHC silinder tunggal. Sistem penyemprotan bahan bakarnya telah pakai injeksi (PGM-FI). Jantung mekanis tersebut mampu memuntahkan torsi puncak 8,76 pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 8,91 PS pada 7.500 rpm. Padanannya transmisi manual 4-percepatan.

Jika melihat mesinnya, jangan berharap akselerasi mantap. Anda cuma boleh menuntut soal irit. Honda bahkan mengklaim Revo bisa menghemat konsumsi bahan bakar sampai 62,2 Kpl dengan metode pengujian internal ECE R40 Euro 2.

Soal fitur juga tidak banyak. Dalam sektor keselamtan, rem cakram tersedia di roda depan. Tentang keamanan, kunci kontak bermagnet diplot sebagai komponen pencegah maling. Sistem pencahayaan masih bohlam dan panel instrumen analog. Kapasitas tangki bensinnya tidak bisa disebut besar, empat liter. Bagasi bawah jok mampu menampung tujuh liter, tidak muat helm.

Revo dijual Rp 15,55 juta (OTR Jakarta) untuk varian X atau tertinggi. Bila uang Anda tidak cukup, Honda menyediakan varian Fit yang dibanderol Rp 13,85 juta (OTR Jakarta). Khusus Revo Fit memang beberapa fitur dihilangkan. Pelek palang diganti jari-jari, kunci kontak bermagnet dicabut dan panel instrumen dibuat tidak atraktif. Pilihan warna bodinya pun cuma hitam.

Fitur Honda Revo

Anda jangan berharap banyak soal fitur. Maklum Revo adalah motor bebek entry level. Dari sisi keselamatan, rem cakram sudah tersemat di roda depan. Hanya saja untuk roda belakang masih teromol. Soal kemanan terkover dengan kunci kontak bermagnet, sehingga lebih sulit dibobol maling.

Kapasitas bagasi Revo tujuh liter, tidak bisa memuat helm. Sistem pencahayaan juga masih bohlam, belum tersentuh LED sama sekali. Baik lampu depan, rem dan sein mengandalkan bohlam. Panel instrumen pun analog, tidak ada yang digital sehingga informasi yang bisa diberikan ke pengendara sangat terbatas. Ban juga belum tubeless, masih pakai tipe ban dalam. Kelebihan tipe ini lebih andal saat dipakai membawa beban berat. Kekurangannya ketika tertusuk paku, proses penggantian atau perbaikannya cukup rumit.

Desain Revo

Tampilan Honda Revo cukup sportif. Bodinya ramping dengan dimensi panjang 1.919 mm, lebar 709 mm dan tinggi 1.080 mm. Jarak sumbu roda 1.227 mm serta jarak terendah ke tanah 135 mm. Berat totalnya cuma 99 Kg, cukup ringan untuk ditunggangi pemula sekalipun.

Khusus Revo X, pilihan warnanya ada dua: quantum black dan cosmic white. Ciri keduanya sudah dilengkapi pelek 5-palang atau bergaya bintang. Ukuran roda cukup kurus, depan 70-90-17 inci dan belakang 80/90-17 inci. Bila Anda kurang puas dengan performanya, tidak ada salanya mengganti dengan yang lebih lebar satu tingkat.

Sementara Revo Fit, tampilannya mirip dengan Revo X. Bedanya ada di penggunaan pelek jari-jari yang terkesan kurang modern. Meski begitu, pelek jari-jari punya keunggulan lebih lentur sekaligus tangguh saat diajak berkendara di jalanan tidak rata. Tidak hanya itu saja, bodi Revo Fit tersedia dalam tiga pilihan: raving red, neo green dan galaxy blue. Dari namaya terkesan warna-warni, tapi sebenarnya kelir dasarnya adalah hitam, beda satu sama lain ada di grafisnya.

Mesin & Konsumsi BBM Honda Revo

Dengan kapasitas mesin 110 cc SOHC satu silinder, soal keiritan bisa diharapkan lebih dari Revo. Honda mengklaim motor ini bisa menghemat konsumsi bahan bakar sampai 62,2 Kpl dengan metode pengujian ECE R40 Euro 2. Angka yang sangat baik untuk kuda besi 110 cc.

Hanya saja, untuk performanya, jangan berharap lebih. Jantung mekanis Revo sudah dipadankan sistem penyemprotan bahan bakar injeksi, bisa mengeluarkan torsi puncak 8,97 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 9,25 PS pada 7.500 rpm. Transmisinya 4-percepatan manual yang menyebabkan distribusi tenaga tidak terlalu halus ke roda belakang.

Share: