Posted July 06, 2022

Rekomendasi Tren Bisnis Yang Menjanjikan Dengan Modal Usaha Kecil

JAKARTA - Sebagian orang mengurungkan niat untuk memulai bisnis karena merasa tidak memiliki modal yang cukup. Padahal menjalankan sebuah bisnis dengan modal usaha kecil sangat memungkinkan untuk dilakukan lho Sob. Apalagi jika Sobat Nusantara memiliki keahlian di bidang tertentu, Sobat bisa memanfaatkan kemampuanmu untuk melihat peluang usaha yang sesuai.

Di era teknologi yang semakin maju saat ini, Sobat juga dapat semakin mudah memulai dan membangun bisnis meski dengan modal yang terbatas, baik itu bisnis yang dilakukan secara online maupun bisnis konvensional.

Terdapat berbagai macam tren bisnis menjanjikan yang bisa dijadikan pilihan, asalkan Sobat Nusantara mau mencari informasinya. Untuk memudahkan Sobat memilih jenis usaha yang tepat, berikut rekomendasi berbagai tren bisnis dengan modal kecil yang bisa Sobat pertimbangkan.

 

1. Bisnis Kuliner

Menjalankan bisnis kuliner di masa pandemi memang menjadi salah satu jenis usaha paling populer, karena dianggap menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan utama masyarakat yang ruang geraknya menjadi lebih terbatas. Para pebisnis kuliner terus mengembangkan jenis kreasi makanan yang lezat untuk memuaskan lidah para konsumen. Selain itu, tampilan sajian dan nama menu makanan yang anti-mainstream pun menjadi daya tarik tersendiri untuk membuat konsumen semakin penasaran akan rasa dari menu tersebut.

Usaha nasi goreng misalnya, meskipun jenis usaha kuliner ini terkesan biasa saja dan sudah menjamur dimana-mana, Sobat bisa melakukan berbagai macam inovasi dari bahan makanan lain yang menarik seperti nasi goreng hitam yang berasal dari tinta cumi-cumi atau kluwek, nasi goreng sushi yang disajikan seperti gulungan sushi ala Jepang, atau nasi goreng setan yang menyajikan nasi goreng dengan rasa yang super pedas.

Dan untuk Sobat yang sedang mempertimbangkan untuk menjalankan usaha ikan lele kaki lima, Sobat jangan hanya menjual lele goreng atau lele bakar saja, tambahkan beberapa menu lele unik lainnya di menu jualanmu, misalnya steak lele atau nugget lele yang dikombinasikan dengan bumbu rendang atau balado khas Nusantara.

Sobat juga bisa membuka usaha sambal kemasan rumahan yang menggugah selera. Untuk menekan biaya produksi Sobat bisa memanfaatkan peralatan masak di dapur dan menjual produk sambal kemasanmu secara online. Memulai bisnis kuliner umumnya tidak membutuhkan modal yang besar, Sobat hanya perlu memiliki kemampuan dasar memasak dan selalu berusaha untuk mengembangkan ide-ide kreatif dari berbagai bahan.

 

2. Bisnis Properti

Siapa bilang bisnis properti hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang memiliki modal besar? Sobat bisa kok menekuni bisnis properti meski dengan modal kecil, bahkan tanpa modal sekalipun.

Ya, sektor properti tidak hanya menyangkut jual beli bangunan atau tanah saja. Sobat bisa menjadi makelar properti atau menyewakan properti yang sudah Sobat miliki. Namun untuk menjadi makelar properti profesional, Sobat harus mengetahui seluk beluk dunia properti dengan baik. Untuk itu Sobat perlu memperluas relasi dengan orang-orang yang sudah berpengalaman di bidang properti, banyak membaca buku, dan mengikuti seminar bisnis properti.

Usaha properti juga menjadi bentuk investasi bisnis yang menjanjikan, karena nilai properti yang terus menanjak naik setiap tahunnya.

 

3. Bisnis Fashion

Bisnis di bidang fashion menjadi pilihan tepat untuk Sobat Nusantara yang memiliki modal usaha kecil tapi ingin untung besar. Sama seperti makanan, pakaian juga menjadi kebutuhan primer bagi manusia sehingga permintaan masyarakat terhadap pakaian tidak pernah surut. Terlebih lagi industri fashion selalu berkembang dari waktu ke waktu.

Usaha fashion dengan modal kecil bisa Sobat lakukan dengan menjalani bisnis kaos secara pre-order. Dengan metode pre-order, Sobat hanya perlu memproduksi kaos sesuai dengan jumlah pesanan konsumen, sehingga biaya produksi yang dibutuhkan menjadi lebih kecil.

Selain itu Sobat juga bisa menjadi dropshipper di bidang fashion. Sobat hanya perlu mencari supplier produk terpercaya dan memaksimalkan promosi di media sosial yang Sobat miliki. Untuk menjadi dropshipper yang profesional, Sobat juga bisa memiliki brand sendiri. Hal ini cukup penting bagi pebisnis fashion untuk semakin menambah tingkat kepercayaan pelanggan. Agar usahamu berhasil, Sobat bisa mempelajari cara buat brand sendiri dengan sistem dropshipping yang ada di internet.

 

4. Bisnis Nurseri

Jika Sobat memiliki kecintaan terhadap tanaman hias, Sobat bisa memulai bisnis nurseri yang semakin diminati di masa pandemi ini. Untuk mengusir rasa bosan karena terlalu lama menghabiskan waktu di rumah, banyak orang mulai rajin berkebun atau menanam tanaman hias. Beberapa orang bahkan menjadikannya sebagai hobi untuk mengisi waktu luang. Hal tersebut membuat bisnis tanaman hias semakin populer.

Untuk memulai bisnis ini, tidaklah membutuhkan modal yang besar. Sobat bisa memulai dengan tanaman hias kecil seperti sukulen yang bisa dibeli per paket dari petani. Sobat juga harus memiliki pengetahuan di bidang usaha nurseri yang baik supaya bisa menjadi nilai tambah yang membuat konsumen semakin yakin membeli tanaman hias di tempatmu.

Selain itu usaha tanaman hias ini bisa dilakukan oleh berbagai macam kalangan. Jadi bagi Sobat Nusantara yang sudah memeiliki pekerjaan tertentu tetap bisa menjalani bisnis nurseri sebagai pekerjaan sampingan.

 

Bagaimana sih cara mendapatkan modal untuk usaha kecil?

Jika Sobat sudah menentukan usaha dengan modal kecil yang tepat untuk dijadikan peluang bisnis saat ini, sekarang Sobat bisa fokus untuk memperhitungkan biaya yang diperlukan. Apakah cukup jika hanya mengandalkan dari uang tabungan pribadi saja?

Jika dirasa masih belum cukup, Sobat bisa mempertimbangkan untuk mendapatkan pinjaman modal dari berbagai macam sumber yang terpercaya seperti pegadaian atau bank. Namun untuk mengajukan pinjaman melalui pegadaian ataupun bank, diperlukan beberapa dokumen yang harus dipenuhi. Dan jika Sobat belum memiliki dokumen yang diminta karena alasan tertentu, maka pengajuan pinjaman tidak akan bisa diproses. Persyaratan yang rumit tersebut tentu membuat Sobat membutuhkan waktu yang lebih lama untuk melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan.

Lalu bagaimana cara mudah mendapatkan pinjaman modal usaha kecil? Solusi terbaik yang bisa Sobat lakukan adalah dengan melakukan pinjaman online cepat cair melalui aplikasi atau website yang legal. Aplikasi pinjaman online yang legal umumnya sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Mengajukan pinjaman secara online di aplikasi atau website umumnya tidak membutuhkan syarat-syarat yang rumit. Selain itu proses pengajuan pinjaman yang cepat dan mudah juga menjadi keunggulan dari aplikasi pinjaman secara online.

Nah itulah beberapa rekomendasi bisnis yang menjanjikan dan cara mudah mendapatkan modal usaha kecil dengan pinjaman online. Agar bisa mendapatkan pinjaman online yang legal dan terpercaya untuk menunjang dan mengembangkan bisnis, Sobat bisa mengajukan pinjaman di KlikNSS. Kami menawarkan proses pengajuan pembiayaan dana multiguna yang cepat, mudah, dan aman. Selain itu Sobat juga akan mendapatkan cashback mulai dari Rp 300.000,- ditambah potongan angsuran hingga Rp 1.750.000,- serta berbagai promo menarik lainnya.

 

Untuk pengajuan pembiayaan multiguna silahkan klik tautan berikut ini :

Ajukan pembiayaan multiguna sepeda motor

Ajukan pembiayaan multiguna mobil

 

Sumber artikel : Rekomendasi Tren Bisnis Yang Menjanjikan Dengan Modal Usaha Kecil

 

Kamu mungkin tertarik: 

Scoopy Terbaru 2022 (Varian Stylish, Prestige, Sporty dan Fashion)

Vario 160 Terbaru 2022 (Varian ABS dan CBS)

Share: